Subscribe via e-mail

Kamis, 03 Juni 2010

Palestina Negara Yang Mengakui Kemerdekaan RI Pertama Kali

Tahukah anda bahwa : Ketika Indonesia butuh pengakuan Internasional atas kemerdekaan RI, Palestina-lah yang pertama mengakui kedaulatan RI ? Bahkan Pemimpin Palestina ( Muhammad Ali Taher ) menyerahkan seluruh tabungannya di Bank untuk perjuangan Kemerdekaan RI .
sumber : “Diplomasi Revolusi Indonesia di Luar Negeri” yang ditulis oleh Ketua Panitia Pusat Perkumpulan Kemerdekaan Indonesia , M. Zein Hassan Lc.

Buku ini diberi kata sambutan oleh:
- Moh. Hatta (Proklamator & Wakil Presiden pertama RI),
- M. Natsir (mantan Perdana Menteri RI),
- Adam Malik (Menteri Luar Negeri RI ketika buku ini diterbitkan) , dan
-Jenderal (Besar) A.H. Nasution.

eterangan Photo :
Mufti Besar Palestina , M. Amin Husaini ( bersorban ) dan Pemimpin Palestina Muhammad Ali Taher ( sebelah kirinya) bersama Pimpinan Pusat Kemerdekaan RI, setelah dapat lolos ke Kairo dari penangkapan Tentara sekutu. Delegasi Indonesia mendapat perlindungan Raja Faruq.



Keterangan photo :
Pada resespsi pengakuan Mesir atas kemerdekaan dan kedaulatan RI pada petang senin 9/6/47, keliatan H. Agus Salim Ketua delegasi RI dan Pangeran Faisal ( Menlu Saudi Arabia ) - tengah bercakap-cakap, sedang M. Amin Husaini mufti besar plaestina menunggu giliran.



Kemerdekaan RI diperjuangkan dengan darah dan air mata selama 350 tahun.

1 komentar:

YAZICAS mengatakan...

psidto51Seharusnya rakyat negeri ini yang tidak pernah perduli dengan penderitaan rakyat Palestina dan bahkan berteman akrab dengan zionist israel mengetahui dan menyadari hal ini. Bukankah anda tidak pernah berperang mempertahankan kemerdekaan negeri ini dan juga tidak pernah memberikan sumbangsih untuk kemerdekaan negeri kecuali hanya sebagai penikmat perjuangan kemerdekaan pejuang dan negara-negara pendukung saja. Jangan lagi sakiti hati kami dan saudara kami di Palestina sana...!